Sunday, May 26, 2013

MarketingSakti.COm. Membeli Rumah itu Mudah

“Peluang bisnis penjualan rumah bersubsidi untuk kalangan bawah masih sangat besar. Namun, bukan perkara mudah menarik minat kalangan tersebut. MarketingSakti.com memiliki trik tersendiri dalam menggaet minat mereka. Seperti apa?”
Bisnis properti masih me-nyimpan potensi besar. Pembangunan proyek hunian tak henti dilakukan para developer. Apartemen mewah, real estate hingga perumahan menengah bawah mulai menjamur di setiap kota besar tanah air. Kue jasa menjualnya pun sangat besar sehingga persaingan antara para broker atau agen property tak terhindarkan dalam menggaet pembeli.
Tak susah mendapatkan pembeli dari kalangan berduit yang telah berminat memiliki rumah. Asalkan informasi dari agen sampai ke telinganya, maka tinggal di-follow up, selanjutkan mereka nyaris tak terkendala dengan berbagai persyaratan untuk memiliki rumah. Namun tidak demikian dengan pembeli di kalangan bawah.
Secara populasi kalangan menengah bawah melampaui jumlah kalangan atas. Mereka selama ini menganggap dirinya tak mampu membeli rumah. Padahal pemerintah telah berbaik hati mengeluarkan kebijakan kredit kepemilikan rumah (KPR) bersubsidi bagi mereka. Untuk itulah agen properti rumah bersubsidi berbendera MarketingSakti.Com melancarkan berbagai pendekatan personal secara agresif dalam menarik minat segmen tersebut.
“Di kota seperti Jakarta banyak orang yang masih ngontrak rumah tetapi sebetulnya punya penghasilan yang cukup untuk memiliki rumah bersubsidi. Makanya di setiap wilayah kami mencari jaringan yang bisa melakukan pendekatan personal untuk menyampaikan informasi tentang rumah bersubsidi ini,” ujar Dery Suandi, pemilik MarketingSakti.com
Selanjutnya, bila ada yang berminat dari lingkungan mitra tersebut, pihaknya turun untuk presentasi memberikan informasi sedetail-detailnya. “Mereka akhirnya yakin dengan kemampuannya ketika kami mengatakan ini loh ada rumah murah, dengan DP (down payment- red) Rp600 ribu, cicilan Rp500 ribu, jarak tempuh dari Jakarta paling lambat 40 menit naik motor,” kata pria kelahiran Padang tahun 1976 ini. Di rumah bersubidi tersebut, juga dilengkapi fasilitas seperti sekolah, pasar dan berbagai prasarana pendukung lainnya.
Mendapatkan hati para pembelinya tak hanya dengan membangun jaringan. Pendekatan personal lainnya juga dilakukan kapan dan di mana pun tim MarketingSakti.Com berada. “Kami tidak gengsi. Saya yang hobi jalan-jalan sambil membawa anak, seringkali sambil menyebarkan brosur. Hobi nongkrong saya manfaatkan membuat pameran. Dan jika ke tempat perbelanjaan, misalnya di sebuah restoran, saya dekatin manajernya. Saya ngobrol dan menawarkan kerjasama agar bisa menyampaikan informasi rumah murah bersubsidi ini kepada bawahannya,” jelasnya.
Dery berpandangan, menjual properti itu sebetulnya mudah seperti halnya menjual barang dagangan lainnya. “Jual apa saja sebenarnya sama saja. Selagi informasinya tersebar, yang butuh pasti merespon, dan selanjutnya tinggal bagaimana kita mengelola respon tadi,” lanjut dia. Latar belakang dirinya sebagai pedagang kaki lima di Tanah Abang dan di Bandung sebelum terjun di sektor ini, membuat MarketingSakti.Com menemukan feel sendiri sehingga bisa masuk menanggapi kebutuhan rumah murah kelas bawah.
Mengelolah respon kalangan bawah, Dery melanjutkan, dilakukan dengan koordinasi antara jaringan dan timnya. Sebut saja, pembeli yang berminat di suatu wilayah tertentu dikumpulkan pada hari Sabtu atau Minggu, dan diberikan fasilitas mobil gratis untuk survei ke lokasi perumahan. “Kami membuka wawasan mereka bahwa dengan MarketingSakti.Com, memiliki rumah itu mudah, karena kita memberikan informasi yang mereka butuhkan secara lebih akurat baik dari lokasi, cara beli, tipe, aspek setelahnya sehingga dia memiliki pemahaman yang cukup,” tukasnya.
Ia mencontohkan, setelah calon pembelinya percaya diri bisa membeli rumah, pihaknya memberikan variasi pilihan. “Tempat tinggal wilayah mana yang paling relevan dikaitkan kemampuan finansial dan jarak tempuh ke tempat kerja. Misalnya kerja di daerah Slipi, tetapi secara finansial tidak mampu membeli rumah di Puri Indah, maka dengan sedikit mengorbankan jarak tempuh mereka bisa memiliki rumah di wilayah Tangerang,” katanya.
Tak salah, dari 6 proyek rumah bersubsidi yang digarapnya sejak 3 tahun silam, terutama di Jabodetabek, MarketingSakti.Com terus berkembang. Omsetnya terus meningkat dan kini dari ribuan unit rumah bersubsidi seharga Rp 50 juta hingga Rp 80 juta pihaknya bisa meraup keuntungan bersih Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 juta per unit rumah yang terjual. “Rumah yang terjual setiap bulan berkisar antara 50 sampai 150 unit. Ya dibilang profit ya sudah profit, karena ini bisnis jasa, tak perlu modal besar untuk memulai,” ungkapnya.
Dengan 22 orang personil, MarketingSakti, nyaris bergerak tanpa ancaman persaingan ketat dari agen properti lainnya. “Kami yang paling tahu cara mendekati kelas bawah dengan pengalaman kami tiga tahun. Agen properti kelas atas boleh saja bermain di kelas ini dengan lebih profesional, tetapi tampaknya kami lebih bisa bermain cantik dalam bergaul dengan kelas bawah,” katanya.
Melalui gaya marketing yang kini bisa membuat usahanya bertumbuh, Dery pun membuka peluang sebesar-besarnya kepada siapa pun yang ingin menambah penghasilan. “Bisa dengan memberikan informasi kepada siapa saja di sekitar lingkungan tempat tinggal, kantor atau di mana saja tentang rumah murah. Dan imbalannya, untuk satu rumah yang telah akad kredit, kami akan memberikan Rp 200 ribu. Karena logikanya, bila satu bulan ada 10 orang yang beli rumah berarti sudah sangat cukup untuk menambah penghasilan,” pungkasnya.

2 comments:

  1. pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
    Kemudian kirimkan email ke: (amandaafredoloan42@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman.

    ReplyDelete
  2. yuk kunjungi website kami link alternatif bento4d dan dapatkan uang minimal 100.000 setiap hari

    ReplyDelete