Saturday, July 28, 2012

Tanya Jawab | Yudhi : Bikin Kost 2 Lantai dengan Modal Sedikit

Yudhi bertanya :
Assalamualaikum wr wb. Dear mas Aryo. Perkenalkan saya yudhi.. member milist YBP namun masih sebagai pemerhati karena masih sebagai karyawan kantoran sampai akhirnya ada tawaran tanah 100m2 di daerah Jakarta kota. mungkin dari sinilah saya disuruh action sama Yang Di Atas :D . rencana sih mau dibangun rumah kos dua lantai pengen bisa realisasi dengan modal pas-pas an.. kira2 siapa yang bisa diajak kerjasama dalam pembangunannya ya Mas Aryo.. plus bagi trik2nya ya Mas Aryo..  Arigatto Mas Aryo.. Wassalamualaikum. yudhi | yang lagi beranjak coba-coba
Aryo Diponegoro menjawab :
SalamAKSI pak Yudhi. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Ijinkan saya mencoba menjawab pertanyaan pak Yudhi. Ada beberapa cara untuk bisa menjalankan rencana bapak.
1. Membelinya dengan KPR
Jika tanah 100m2 tadi masih berupa tanah kosong, untuk dapat membelinya dengan pola KPR, pak Yudhi harus menyediakan denah rumah. Denah rumah bisa Anda konsultasikan kepada konsultan arsitektur. Kemudian anda mutlak musti mengurus IMB alias Ijin Mendirikan Bangunan dan tentu saja menyerahkan sertifikat sebagai agunan.
Untuk mampu menembus KPR, saya sarankan pak Yudhi membaca artikel saya yang lain yakni : 99% KPR Disetujui  , 5 C dalam Bank , Persyaratan KPR itu Penting.
Pencairannya nanti mirip dengan KPR Inden atau KPR Bangun dimana pencairan KPR dilakukan bertahap sesuai progres pembangunan. Catatan penting lainnya adalah Anda harus bekerja sama dengan kontraktor yang bersedia dibayar sesuai progres pembangunan Anda.  Normalnya Anda musti menyediakan 20% dari total nilai KPR (tanah dan bangunan).
2. Membelinya dengan Kredit Multiguna
Cara ini mungkin lebih mudah daripada KPR. Namun ada kemungkinan kredit yang diberikan berdasarkan hitungan nilai tanah saja. Jangka waktu juga lebih pendek maksimal 10 tahun dengan tingkat suku bunga biasanya lebih mahal.

1 comment:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com

    Tuhan memberkati Anda.

    ReplyDelete