Saturday, September 8, 2012

Opsi Murah Dekorasi Rumah

Dekorasi rumah bukanlah sesuatu yang membutuhkan banyak dana untuk dilakukan. Juga bukan sesuatu yang harus dilakukan sekaligus. Cara yang ideal untuk menghias rumah adalah satu langkah per satu langkah, satu ruangan per satu ruangan. Hal ini membuat proses jauh lebih ringan, lebih menyenangkan. Memulai dari yang kecil dan kemudian melanjutkan pada bagian yang lebih rumit adalah ide yang baik.
Mengecat adalah salah satu hal yang paling murah yang dapat dilakukan dan tak terpungkiri akan memberi dampak langsung serta mendalam pada keseluruhan tampilan dan nuansa ruangan. Dengan pilihan/kombinasi warna yang tepat dan proses pengecatan yang baik, cat yang relatif murah akan membuat ruangan tampak lebih hidup.
Setelah selesai mengubah dinding, anda mungkin ingin mengubah tampilan jendela. Nuansa Romawi adalah pilihan yang sangat baik karena sederhana dan mudah dibuat (ngirit kain dan perlengkapan lain) tetapi bukan satu-satunya pilihan. Kami merekomendasikan semacam tirai yang lebih menjaga privasi daripada tirai mini yang khas ditemukan di begitu banyak rumah. Pilihlah gorden atau nuansa Romawi yang cocok dengan warna dinding, dan dibanding opsi lain gorden bukanlah sebuah investasi yang mahal.
Mengubah lantai, di masa lalu bukan merupakan pilihan murah untuk memperbaiki tampilan ruangan, tetapi seiring perkembangan teknologi anggapan tersebut telah bergeser. Material lantai laminasi adalah pilihan yang baik jika anda suka dengan tampilan kayu keras disaat budget anggaran anda terbatas. Lantai laminasi dapat dengan mudah dipasang bahkan jika anda tidak memiliki keterampilan khusus soal pelantaian dan hasilnya nyata untuk memberi tampilan dan nuansa baru. Coba saja dan anda mungkin akan terkesima dengan hasilnya.
Daripada membeli perabot baru untuk membuat dampak yang mengesankan pada tampilan ruangan, cobalah Furniture Cover. Ada banyak nuansa warna yang bisa dipilih dan jauh lebih murah dibandingkan perabotan baru, sehingga anda bisa menyisihkan uang untuk sentuhan lain yang lebih penting. Selain itu, ketika teman-teman dan keluarga masuk dan melihat perubahan mereka akan terkejut dan kagum. Mereka bahkan mungkin yakin bahwa Anda sebenarnya memiliki perabot baru.
Cermin adalah pilihan yang baik untuk digunakan ketika mendekorasi rumah. Selain murah, cermin juga secara instan memberikan tampilan ruang lebih terbuka lebar daripada yang bisa dicapai opsi lain. Cermin berlokasi strategis dapat membuat ruangan secara keseluruhan tampak  lebih menyenangkan karena kesan lebarnya.
Benda seni, lilin, vas, dan karangan bunga dapat ditambahkan satu per satu secara bertahap untuk memberikan ruangan tampilan yang lebih manis. Setelah satu ruangan selesai dan masih ada anggaran tersisa, anda bisa melanjutkan ke ruangan lain. Ingat bahwa dekorasi rumah tidak perlu menguras kantong, hanya membutuhkan kesabaran dan perencanaan yang baik. Dengan pemikiran ini, seharusnya anda tidak lagi berfikir bahwa dekorasi rumah itu mahal dan melelahkan. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment