Monday, September 3, 2012

Renovasi Rumah, Tips Jitu Menaikkan Harga Rumah

Terkadang, penjual rumah mengalami hambatan tak kunjung laku meski rumahnya telah dipasarkan secara gencar dan lama. Peminatnya banyak, yang datang untuk melihat pun silih berganti, tapi semuanya tak ada yang kembali untuk bertransaksi.
Jika legalitasnya lengkap, kualitas konstruksinya baik, lokasi rumahnya pun tergolong strategis dan tidak ada faktor ekstrem yang menjadi kelemahan, terhadap kasus semacam ini perlu dilakukan treatment ringan. Bisa jadi, diperlukan sentuhan kecil renovasi. Perbaikan ringan dan murah untuk merapikan tampilan supaya terlihat lebih nyaman dipandang.
Wajarnya, pembeli rumah menginginkan kondisi rumah yang siap huni. Nyaman, tertata rapi. Penataan taman di halaman depan dengan teras rumah yang terlihat serasi, berhias tumbuhan, misalnya. Kecenderungan ini banyak dijumpai karena umumnya pembeli rumah memang ingin menikmati suasana baru yang nyaman dengan rumah baru yang mereka tinggali.
Demi menjawab keinginan konsumen rumah tersebut, melakukan pengecatan ulang tembok rumah, pemugaran kecil di pilar depan, dan menambahkan aksen modern di fasad depan, juga merapikan pagar depan dengan sentuhan yang lebih kekinian, diyakini akan memberi tampilan segar terhadap rumah yang akan dijual.
Setelah dilakukan renovasi, tampak rumah akan kelihatan benar-benar siap untuk ditinggali penghuni baru. Langkah kecil renovasi ini pantas dicoba karena mudah dilakukan dan berbiaya murah. Dampaknya tentu saja adalah percepatan terjadinya transaksi penjualan rumah dan menaikkan nilai jual rumah lebih tinggi.

No comments:

Post a Comment