Saturday, September 15, 2012

TEHNIK MENUTUPI SERVICE CHARGE KIOS PADA SEBUAH MALL YANG SEPI PENGUNJUNG


begini , khan saya punya kios di salah satu mall di depok tapi sampai skrg masih sepi aja jadi mau buka usaha juga susah..berat buat operasionalnya, status kios itu sekarang kosong surat dari developer baru ppjb, nah permasalahannya kan tiap bulan pengelola nagih service charge sementara kios tsb sampe skrg blm menghasilkan apa2 otomatis tagihan buat service charge tsb lama2 jadi numpuk.nah saya minta saran gimana sebaiknya soal kios itu klo saya jual/rent juga peminatnya susah, mau dipake sendiri berat modal dan operasionalnya karena masih sepi. pertanyaannya:

1. bisa nggak ya kalo surat baru ppjb untuk jaminan pinjaman ?

2. supaya nutup buar bayar service chargenya aja gimana ya caranya? maksudnya diapain tuh kios?

thanks yah


JAWAB

Ya memang agak repot ya, si developer ngga mau ngerti kalo mallnya sepi dan ngga peduli tetap nagih service charge ke kita. mestinya mereka perbaiki dulu trafic pengunjung baru service charge.

di surabaya, malah ada mall yang ngasih gratis SEWA. selama 1 tahun . hanya bayar sevice charge. kalo 1 tahun selesai bisa lanjutin dengan uang sewanya.

mungkin anda bisa pake cara diatas. buat pancingan ke calon penyewa. sewakan saja GRATIS tapi dengan catatan SERVICE CHARGE dan pln , penyewa anda yang tanggung.

jadi anda kan terhindar dari beban service charge. nanti setelah 1 tahun anda liat bagaimana penyewa anda kalo udah jalan, ya kenakan biaya sewa tapi bertahap dari yang murah dulu, sesuaikan kemampuannya supaya penyewa anda ngga kabur dan tetap bisa mengcover service charge anda

untuk dijadikan JAMINAN , kayaknya bank ngga mau kalo masih dalam bentuk SPJB.



sumber : kaskus/promedia/novena/manguns

No comments:

Post a Comment