Thursday, May 3, 2012

Tips LOLOS KPR

Untuk Apraisal mana yang terbaik, agak susah ditentukan. yang penting bagi kita yang ngajuin kpr adalah BANK MANA YANG MEMBERI KREDIT PALING BANYAK.

 TIP DAN TRIK DALAM MENGAJUKAN KPR:

1. Ajukan permohonan KPR anda lebih dari 1 bank.3 maksimal. jangan terlalu banyak nanti kebingungan sendiri memutuskan. pilih yang memberikan kredit besar bagi anda jika anda saat ini minim dalam dana untuk DOWN PAYMENT, tapi sebaliknya jika dana DP tidak masalah, maka pilih yang angsurannya ringan atau bunga murah. semua terserah kebutuhan anda masing-masing.

2. usahakan dalam rekening anda , ada paling tidak 20% dari harga rumah yang mau anda beli, agar ketika anda mengajukan KPR, dan bank memeriksa rekening anda, maka mereka bisa mempunyai keyakinan lebih bahwa anda memang kompeten

3. USAHAKAN TIDAK MEMPUNYAI TUNGGAKAN DALAM BENTUK APAPUN 1 tahun atau 6 bulan kebelakang. MUNGKIN TUNGGAKAN KARTU KREDIT , KTA, MOBIL, CICILAN ELEKTRONIK,MOTOR , Dll. sebab anda menunggak atau SERING TELAT BAYAR ANGSURAN bisa mempengaruhi kredibilitas anda di mata BANK pembeiri KPR. mungkin BISA ditolak atau KPR keluar namun nilainya kecil.

4. USAHAKAN ANDA TIDAK MELAKUKAN MARK UP NILAI RUMAH DENGAN berKOLUSI sama PENJUAL. SAMA-SAMA BERBOHONG AGAR NILAI KREDIT TINGGI. MUngkin bisa lolos sekali, namun jika sampai suatu ketika ketauan maka NAMA ANDA AKAN MASUK BLACK LIST BANK INDONESIA, DAN AKIBATNYA ANDA AKAN KESULITAN UNTUK PROSES PENGAJUAN KREDIT BAIK ITU KPR MAUPUN KREDIT KERJA, dll.

5. BERDOA SUPAYA KPR ANDA GOAL!!!!!

OK semoga tips ini membantu anda mendapatkan KPR


3 comments:

  1. Susah KPR...kami bisa bantu...please send to 3bintangproperty@gmail.com
    Dijamin!!!!!

    ReplyDelete